Sabtu, 14 Agustus 2010

Cukupkah Islam ditegakkan melalui dakwah???????

Pagi ini, pada tanggal 15 Agustus 2010 seperti biasa saya hidupkan radio dengan channel 102,2 persada fm. sebenarnya mta fm... tetapi karena mta fm susah didenger alias "nggak cetho" so, saya pindah ke persada fm.... Intinya sama, pengajian sama, ustad sama.... sewaktu saya denger waktu sesi tanya jawab... ada seorang akhwat yang bertanya tentang "Cukupkah Islam di tegakkan hanya dengan dakwah?". Akhat itu bertanya dengan penuh semangat... Begini critanya:.....

Banyak sekali diantara kita umat Islam baik yang bergabung dengan suatu organisasi partai atau organisasi masa bahkan secara perorangan yang selalu menggembar-gemborkan terbentuknya negara Islam di Indonesia agar sayriat Islam bisa ditegakkan. Namun apakah harus dengan cara itu Islam ini bisa ditegakkan ?? Pendapat-pendapat seperti itu ataupun pendapat yang lain boleh-boleh saja, namun perlu kita ingat sejarah Rasulullah dalam menegakkan Syariat Islam ini, bahwa kita ketahui Rasulullah tidak mau berhenti dari dakwahnya di kalangan orang kafir Quraish walaupun ditawari dengan harta, wanita bahkan Raja.
Kalau memang Islam itu bisa ditegakkan dengan mendirikan Negara Islam, maka tentunya Rasul akan memilih menjadi Raja, agar mudah membentuk negara Islam dan menjalankan syariat Islam. Beliau lebih memilih menegakkan Islam ini dengan dakwah untuk mengertikan Islam kepada orang kafir Quraish, sehingga dengan paham Islam, maka akan mengamalkan Islam dalam kehidupan sehari-hari mula dari perorangan, keluarga, kerabat, masyaraka sekitar dan akhirnya seluruh orang Islam dalam suatu negara, dengan demikian Syariat Islam tegak dengan sendirinya tanpa harus mendirikan negara Islam terlebih dahulu.

Namun ini adalah suatu pendapat yang berdasar pada sejarah Rasulullah yang sudah kita ketahui bersama, karena itu bagi yang sepaham dengan pendapat ini, maka marilah kita gencarkan terus dakwah untuk memahamkan Islam sehingga Islam ini bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari bagi diri kita, keluarga kita, kerabat kita hingga masayarakat kita. Namun demikian yang berpendapat bahwa untuk menegakkan Islam ini tidak cukup dengan dakwah tapi harus dengan Jihad dengan mendirikan negara Islam, juga silahkan saja. Bukan berarti MTA anti terhadap negara Islam tetapi marilah kita lihat realita yang ada dan harus berbuat apa. Bagaimana Al-ustadz Ahmad Sukino membahas pertanyaan dari peserta terkait dengan negara Islam ? silahkan disimak dengan teliti pada rekaman yang ada.

Materi tentang Sholat Lail dapat didownload di SINI. Copyright from www.mtafm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar