Sabtu, 03 Januari 2015

Sudahkah kalian bersyukur hari ini?


Selamat pagi.. Sudahkah kalian bersyukur pagi hari ini? 
Alhamdulillah yaa ^^ 
Pagi hari yang cerah ini, yang sebentar lagi kayaknya bakalan mendung soalnya langit tahu nanti ada presentasi tugas besar basis data (*abaikan), kayaknya enak banget buat cerita tentang komunitas yang penulis ikutin. Saya, yang notabene seorang mahasiswa semester 3 jurusan informatika yang setiap hari duduk didepan laptop buat koding bahagia banget bisa ngluangin waktu buat ke rumah sakit.

“Mut, mau kemana?” “Ke rumah sakit.” “Siapa yang sakit?” “Hati aku *tsaaaahhh* 
 “Mut, habis ini mau kemana?” “Ke moewardi”.”Loh ngapain? Belum bisa move on dari gedung sebelah ya?” -___- 
“Mut, mau kemana kesusu banget?” “Ke rumah sakit”.”Ngapain? Mau ngapelin om dokter ya?” *astagfirullah, yang nanya minta di lemparin sandal 

Iya, tepatnya kalau ada waktu luang habis kuliah kalo nggak ngelab ya langsung ke RSUD Dr. Moewardi. Bukan mau jenguk tetangga sakit. Bukan mau periksa. Bukan mau cari gebetan residen residen di sana. Tapi, buat jengukin adik- adik yang semangat nya luar biasa nglawan sel- sel kanker yang ada di tubuhnya. Tepatnya di Bangsal Melati 2 Rumah Sakit Dokter Moewardi Surakarta. Di sana ada taman bermain Maya Ananta. Adik- adik biasa main di sana kalau nggak ada jadwal buat kemo. 
Nah, kita dari komunitas 3C “Childhood Cancer Care” biasa nemenin adik- adik di sana. Kadang kita bikin kelas nggambar, mewarnai, ngaji, nyanyi, wishing tree, bikin uler- uleran, bikin boneka, atau cuman sekedar nemenin adik adik di sana. Kalau udah di sana itu bisa berjam- jam walaupun cuman nemenin adiknya nonton film kartun. Walaupun cuman nemenin adik- adiknya main mobil- mobil ataupun cuman nemenin main puzzle. Nggak tau kenapa kalau di sana itu berasa bahagia banget bisa ketemu adik- adik yang setiap hari harus tinggal di rumah sakit. Makan nggak boleh sembarangan. Kulitnya yang lembut harus dihiasi sama jarum suntik kemo. Terus juga rambut mereka yang halus harus rela rontok akibat obat kemo. Tapi mereka tetep ceria di rumah sakit tanpa mikirin kalau hidup mereka itu sebenernya udah nggak lama lagi. 

They are so inspired us! Kadang, kalau kita dapet tugas yang sebegitu banyaknya, sebegitu tidak manusiawinya kita bakalan kesel, males, sebel, bahkan kadang ngata- ngatain dosen atau asdosnya. Bener nggak? 
“Duh, jenuh banget sih tiap hari liat kodingan sampai muka gue ini kayak kodingan! Duh apa nggak ada kerjaan lain sih selain tugas tugas dan tugas??? Ya Tuhan gue capek, gue lelah, gueeeeeee nggaaak kuaaaaaatt!!!!”
 Hellooowww, kita nggak boleh durhaka sama proses! Pernah nggak mikir kalau udah selesai kita juga dapet hikmahnya. Kita jadi ngerti. Kita jadi paham apa yang sebenernya kita pelajari. Coba bayangin kalau kita di posisi adik- adik. Apa kita nggak jenuh? Tiap hari harus tinggal di rumah sakit. Tiap hari harus pake infus. Tiap dua kali dalam seminggu harus kemo. Nggak bisa ngapa- ngapain. Ke mall nggak bisa. Ke gramed nggak bisa. Cuman bisa main di area rumah sakit atau kalau kondisinya udah membaik dibolehin dokter pulang ke rumah. Bayangkan? Kita bisa bilang jenuh sama tugas? Think first! *Malah curhat. 

Oke, lanjut cerita tentang Maya Ananta. Kami dari komunitas 3C “Childhood Cancer Care” terbagi menjadi 3 divisi. Divisi pertama, yaitu CR yaitu kepanjangan dari Community Relations. Jadi CR ini bertugas untuk membangun relasi buat para donatur, relasi tempat kalau kita ada event, terus juga yang ngurusin website, dan beberapa social media. Biar apa? Biar komunitas ini semakin dikenal oleh masyarakat luas. Oya kita juga ada twitter lho, boleh silahkan difollow @childrencancer ^^ Divisi kedua yaitu, FR kepanjangan dari Fund Rising. Divisi ini tugasnya cari duit. Cari duit buat anak istri. Bukaaaaaaaannnn >.<. Cari duit buat nyukupin kebutuhan adik- adik kayak susu, pampers, cost living sama ngurusin bpjs nya adik- adik. Jadi, kalau ada adik- adik yang sakit kanker tapi nggak punya duit buat kemo jangan khawatir, kami dari 3C siap membantu :D Divisi ketiga yaitu divisi DA. Daily Activity. Bahagia banget bisa masuk ke divisi ini. Divisi ini tugasnya nemenin adik- adik buat bermain dan belajar biar mereka nggak ngerasa jenuh di rumah sakit. Buat sebagian orang yang mungkin merasa duh hidup gue kok berat banget gini yaa? Duh nggak kuat buat nanggung beban hidup!! Sebaiknya kalian main ke rumah sakit deh. Liat gimana adik adiknya bisa kuat. Bisa bertahan. Bisa ketawa lepas. Walaupun dua kali dalam seminggu harus kemo dan harus ngerasain gimana efek dari obat kemo. Setiap detik, setiap menit bahkan setiap jam kita bisa nemenin mereka, bisa bikin ketawa mereka merupakan suatu hal yang nggak bisa tergantikan oleh apapun.

ini nemenin dek dini main lego ^^

ini lagi nemenin Aqifa belajar bahasa inggris. Ih Aqifa cantik banget ya pakai topi gitu :')
ini mbak momo lagi ngasih coklat ke adek adek yang berani maju ke depan buat nyanyi. Tuh adek- adeknya aja berani ke depan, masak kita lihat ke belakang terus :v

tuh adek adeknya pada seneng, 1st anniversary of Childhood Cancer Care. Kita nyanyi bareng, main bareng, bagi- bagi hadiah. Bahagia itu sederhana.
Ini kita, keluarga 3C Childhood Cancer Care. Tetep semangat ya kakak- kakak. Masak kalah sama adek- adeknya ^^

Buat adek adek ku tercinta yang udah bahagia di sana. Yang udah nggak lagi ngerasain sakit. Yang udah nggak lagi ngerasain efek obat kemo. Selamat jalan ya dek Rangga, dek Bangga, dek Farid, dek Dwi Ani. Terima kasih telah mengajarkan kita arti hidup yang sebenarnya. Terima kasih telah mengajarkan kita betapa berharganya waktu. Terima kasih telah mengajarkan kita agar terus bersyukur.. Kita sayang kalian. Allah sayang kalian :3

Jadi, sudahkah kalian bersyukur hari ini?  :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar